News Archives - Netsindo IT Consultant, Network, Server, Data Center, ClearOS, Banking System Wed, 19 Sep 2018 22:39:54 +0000 en-US hourly 1 https://netsindo.com/wp-content/uploads/2017/08/netsindo-300.png News Archives - Netsindo 32 32 Everything clicks for Netsindo with HPE ProLiant and ClearOS https://netsindo.com/everything-clicks-for-netsindo-with-hpe-proliant-and-clearos/ https://netsindo.com/everything-clicks-for-netsindo-with-hpe-proliant-and-clearos/#respond Wed, 19 Sep 2018 22:29:59 +0000 https://netsindo.com/?p=2187 A few days ago the HPE Team was interested in conducting a case study to see what Netsindo had done in marketing and socializing ClearOS and HPE Servers in Indonesia.…

The post Everything clicks for Netsindo with HPE ProLiant and ClearOS appeared first on Netsindo.

]]>
A few days ago the HPE Team was interested in conducting a case study to see what Netsindo had done in marketing and socializing ClearOS and HPE Servers in Indonesia. Netsindo was chosen because it is currently its position as ClearCenter Regional Partner, and is considered an IT Company that has been proven to work professionally in serving its clients throughout Indonesia.

Netsindo, represented by its CEO, Andi Riza, outlined the achievements that have been made for 8 years since it was founded. With the spirit of innovating and moving forward, Netsindo has proven itself as one of the companies trusted by the Government, Companies and Organizations in Indonesia.

The collaboration between HPE and ClearCenter in supporting the innovation of ClearCenter products such as ClearOS, ClearVM, ClearNode, ClearGlass, etc. provides a great opportunity to meet Netsindo’s client needs. The combination of stable and secure software with reliable and powerful hardware is the dream of all System Integrators.

 

The post Everything clicks for Netsindo with HPE ProLiant and ClearOS appeared first on Netsindo.

]]>
https://netsindo.com/everything-clicks-for-netsindo-with-hpe-proliant-and-clearos/feed/ 0
Sosialisasi Data Center & Pelatihan Admin Website Pemkab Katingan https://netsindo.com/sosialisasi-data-center-pelatihan-admin-website-pemkab-katingan/ https://netsindo.com/sosialisasi-data-center-pelatihan-admin-website-pemkab-katingan/#respond Mon, 29 Sep 2014 07:44:07 +0000 http://netsindo.com/?p=802 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Katingan mempunyai fungsi yang bermacam-macam, seperti yang telah di ungkap Plt Sekda Bpk Drs JAINNUDIN SAPRI dalam membuka acara Sosialisasi Data Center Dan Pelatihan Admin Website…

The post Sosialisasi Data Center & Pelatihan Admin Website Pemkab Katingan appeared first on Netsindo.

]]>
gambarsos1Website Resmi Pemerintah Kabupaten Katingan mempunyai fungsi yang bermacam-macam, seperti yang telah di ungkap Plt Sekda Bpk Drs JAINNUDIN SAPRI dalam membuka acara Sosialisasi Data Center Dan Pelatihan Admin Website Resmi Pemerintah Kabupaten Katingan “Website Katingankab.go.id merupakan sebuah alamat situs di dunia internet, sebagai perwakilan dari lembaga Pemerintahan Kabupaten Katingan di dunia internet, yang mana apabila ada pihak lain yang ingin mengetahui suatu informasi tentang Kabupaten Katingan, cukup mengakses melalui situs Website Resmi Pemerintah Kupaten Katingan” pada tanggal 25 Maret 2014 di Gedung Pemerintahan Kabupaten (Ruang Rapat Bupati).

Secara garis besar website Resmi Pemerintah Kabupaten Katingan dapat berfungsi sebagai media informasi, komunikasi, pendidikan, promosi Kabupaten. Merujuk pada Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, website Resmi Pemerintah Kabupaten Katingan dapat digunakan sebagai media untuk menyebarluaskan informasi publik yang wajib disediakan dan diumumkan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan sebagai badan publik secara berkala, serta dapat diperoleh setiap pemohon informasi publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana.

Dalam Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government (INPRES No. 3 Tahun 2003), pembuatan website merupakan strategi ke 6. Strategi ini merupakan tingkat pertama dari empat tingkatan dalam tahapan pengembangan e-Government di Indonesia (webpresence, interaction, transaction dan transformation/integration) dengan sasaran agar masyarakat mudah memperoleh akses informasi dan ikut berpartisipasi dalam pengembangan demokrasi menggunakan media internet. Namun dalam pembuatan website Pemerintah Daerah dan SKPD, terdapat kriteria dan ketentuan yang perlu diperhatikan baik oleh pembuat maupun oleh pengelola website. Untuk menyelaraskan sistem pengelolaan website Pemerintah Daerah, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengeluarkan Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah dan Peraturan tentang Penggunaan Nama Domain go.id untuk Situs Web Resmi Pemerintah Pusat dan Daerah.

Mengingat pentingnya Pengelolaan Website Pemerintah Daerah dan SKPD yang hingga saat ini masih kurang berjalan dengan optimal, maka sangat diperlukan adanya Sosialisasi Dan Pelatihan Admin Website Resmi Pemerintah Daerah bagi sumber daya aparatur yang berkompeten dengan Pengelolaan Website Pemerintah Daerah dan SKPD, yang mengacu pada Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah.

Dalam acara ini Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika memberikan memberikan pemaparan tentang “KEBIJAKAN PEMDA KATINGAN terhadap TEKNOLOGI INFORMASI(Penggunaan Website)” dengan memberikan gambaran mengenai Peraturan-Peraturan yang telah menjadi ketetapanseperti halnya:

DASAR HUKUM

  1. Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2001 tentang Pengembangan dan Pendayagunaan Telematika di Indonesia
  2. Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003, tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government
  3. Keputusan Menteri Kominfo Nomor 57 Tahun 2003 Tentang Panduan Penyusunan Rencana Induk Pengembangan E-Government Lembaga
  4. Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah (Depkominfo, 5 Agustus 2003)
  5. Peraturan Menteri Kominfo Nomor 28 Tahun 2006 Tentang Penggunaan Nama Domain go.id Untuk Situs Web Resmi Pemerintah Pusat dan Daerah
  6. Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Maksud dan Tujuan Sosialisasi Data Center Dan Pelatihan Admin Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Katingan antara lain:

  • Maksud dari Sosialisasi Data Center Dan Pelatihan Admin Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Katingan adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Pegawai Pemerintahan Daerah Kabupaten Katingan menuju penerapan dan pengembangan e-government.
  • Tujuan dari Sosialisasi Data Center Dan Pelatihan Admin Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Katingan ini adalah meningkatkan ketrampilan peserta dalam membuat, mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi melalui website Resmi Pemerintah Kabupaten Katingan.

Selain itu dalam pada Sosialisasi Data Center Dan Pelatihan Admin Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Katingan juga menghadirkan Nara sumber dari PT. NETSINDO CENTRA COMPUTAMA Bapak Andi Riza Syafarani untuk menyampaikan konsep dan Topologi Pembangunan Dan Pengembangan Data Center

Pelatihan ini diikuti sebaian besar seluruh Instansi yang ada di Kabupaten Katingan. Setelah mengikuti Sosialisasi Data Center Dan Pelatihan Admin Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Katingan ini, diharapkan peserta memahami ketentuan tentang Pembangunan, Penyelenggaraan dan Peng-inputan Situs Website Resmi Pemerintah Daerah, memiliki kemampuan jurnalistik web, menguasai dasar-dasar aplikasi CMS dan dapat memanfaatkan jaringan untuk menyediakan informasi publik yang absah, tepat dan akurat melalui mekanisme kerja dalam Organisasi Manajemen Situs Website Resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan.

Sumber

The post Sosialisasi Data Center & Pelatihan Admin Website Pemkab Katingan appeared first on Netsindo.

]]>
https://netsindo.com/sosialisasi-data-center-pelatihan-admin-website-pemkab-katingan/feed/ 0
Pembangunan Data Center Kabupaten Katingan – Kalimantan Tengah https://netsindo.com/pembangunan-data-center-kabupaten-katingan-kalimantan-tengah/ https://netsindo.com/pembangunan-data-center-kabupaten-katingan-kalimantan-tengah/#respond Sat, 27 Sep 2014 08:23:47 +0000 http://netsindo.com/2014/09/pembangunan-data-center-kabupaten-katingan-kalimantan-tengah/ Dalam rangka mewujudkan e-government di Kabupaten Katingan, maka Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Katingan bekerja sama dengan PT. Netsindo Sentra Computama, membangun sistem Data Center Kabupaten yang ditempatkan di…

The post Pembangunan Data Center Kabupaten Katingan – Kalimantan Tengah appeared first on Netsindo.

]]>

Dalam rangka mewujudkan e-government di Kabupaten Katingan, maka Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Katingan bekerja sama dengan PT. Netsindo Sentra Computama, membangun sistem Data Center Kabupaten yang ditempatkan di Ruang Server Dishubkominfo.

Data Center ini rencananya akan memuat website seluruh SKPD , Bidang, dan Pemkab Katingan , email resmi pemerintah Kab. Katingan, serta pertukaran data dan gateway internet.

Pembangunan Tahap I meliputi :

  • Website di domain utama : www.katingankab.go.id
  • Website SKPD, Bidang, Kecamatan ada di domain : www.skpd.katingankab.go.id
  • Email resmi pemerintah katingan : [email protected]

Pembangunan Tahap selanjutnya meliputi :

  • Pengadaan bandwidth internet terpusat untuk mensuplai kebutuhan internet seluruh kantor pemerintahan Katingan.
  • Pengadaan aplikasi pemerintahan meliputi :
    • Pelayanan,
    • Administrasi dan Manajemen,
    • Legislasi,
    • Pembangunan,
    • Keuangan,
    • Kepegawaian,
    • Kepemerintahan,
    • Kewilayahan,
    • Kemasyarakatan,
  • Penambahan sarana dan prasarana Data Center.
  • Renovasi ruangan Data Center.
  • Membangun instalasi jaringan komputer antar kantor pemerintahan yang ada di Kabupaten Katingan.

PRANALA LUAR : 

– Buku Profil dan Panduan Pelaksanaan ICT Pura 

– ICT White Paper 2012 , Kemkominfo 

– Website Pemeringkatan E-Government Indonesia 

NOTE : Tertarik untuk implementasi di Pemerintah Daerah Anda ? Silakan hubungi [email protected] . Kami siap bekerjasama dan memberikan layanan yang terbaik untuk Anda.


The post Pembangunan Data Center Kabupaten Katingan – Kalimantan Tengah appeared first on Netsindo.

]]>
https://netsindo.com/pembangunan-data-center-kabupaten-katingan-kalimantan-tengah/feed/ 0
Pembangunan Sistem Elearning di Sekolah Harapan Bunda https://netsindo.com/pembangunan-sistem-elearning-di-sekolah-harapan-bunda/ https://netsindo.com/pembangunan-sistem-elearning-di-sekolah-harapan-bunda/#respond Sat, 27 Sep 2014 08:23:46 +0000 http://netsindo.com/2014/09/pembangunan-sistem-elearning-di-sekolah-harapan-bunda/ PT. Netsindo Sentra Computama selaku IT Consultant & System Integrator dipercaya oleh Dinas Pendidikan untuk membangun dan menerapkan Sistem Pembelajaran berbasis TIK (E-learning). Kali ini implementasi dilakukan di Sekolah Harapan…

The post Pembangunan Sistem Elearning di Sekolah Harapan Bunda appeared first on Netsindo.

]]>

PT. Netsindo Sentra Computama selaku IT Consultant & System Integrator dipercaya oleh Dinas Pendidikan untuk membangun dan menerapkan Sistem Pembelajaran berbasis TIK (E-learning). Kali ini implementasi dilakukan di Sekolah Harapan Bunda Banjarmasin. Sistem yang digunakan adalah ClearOS Pro Education sebagai Server utama, Moodle sebagai software Elearning, dan Linux Korora sebagai OS client.

  

The post Pembangunan Sistem Elearning di Sekolah Harapan Bunda appeared first on Netsindo.

]]>
https://netsindo.com/pembangunan-sistem-elearning-di-sekolah-harapan-bunda/feed/ 0
Pengembangan Perluasan Sekolah Rintisan Berbasis TIK di Provinsi Kalimantan Tengah https://netsindo.com/pengembangan-perluasan-sekolah-rintisan-berbasis-tik-di-provinsi-kalimantan-tengah/ https://netsindo.com/pengembangan-perluasan-sekolah-rintisan-berbasis-tik-di-provinsi-kalimantan-tengah/#respond Sat, 27 Sep 2014 08:23:44 +0000 http://netsindo.com/2014/09/pengembangan-perluasan-sekolah-rintisan-berbasis-tik-di-provinsi-kalimantan-tengah/ PT. Netsindo Sentra Computama kembali dipercaya oleh Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah untuk bekerjasama dalam program peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dengan penerapan Server ClearOS Professional untuk sekolah. Server tersebut diisi…

The post Pengembangan Perluasan Sekolah Rintisan Berbasis TIK di Provinsi Kalimantan Tengah appeared first on Netsindo.

]]>

PT. Netsindo Sentra Computama kembali dipercaya oleh Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah untuk bekerjasama dalam program peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dengan penerapan Server ClearOS Professional untuk sekolah. Server tersebut diisi dengan konten multimedia, pendidikan, serta sistem managemen sekolah berbasis TIK, yang akan memudahkan sekolah dalam mengelola administrasi, akademik, dan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan seperti laboratorium dan perpustakaan dalam satu sistem yang terintegrasi di Server.

The post Pengembangan Perluasan Sekolah Rintisan Berbasis TIK di Provinsi Kalimantan Tengah appeared first on Netsindo.

]]>
https://netsindo.com/pengembangan-perluasan-sekolah-rintisan-berbasis-tik-di-provinsi-kalimantan-tengah/feed/ 0
Pembangunan Data Center Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng https://netsindo.com/pembangunan-data-center-dinas-pendidikan-provinsi-kalteng/ https://netsindo.com/pembangunan-data-center-dinas-pendidikan-provinsi-kalteng/#comments Sat, 27 Sep 2014 08:23:43 +0000 http://netsindo.com/2014/09/pembangunan-data-center-dinas-pendidikan-provinsi-kalteng/ Pada bulan maret 2013, PT. Netsindo Sentra Computama selaku official partner ClearCenter di Indonesia, dipercaya oleh Balai Teknologi Komunikasi dan informasi Pendidikan (BTKIP) Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah untuk bekerjasama…

The post Pembangunan Data Center Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng appeared first on Netsindo.

]]>

Pada bulan maret 2013, PT. Netsindo Sentra Computama selaku official partner ClearCenter di Indonesia, dipercaya oleh Balai Teknologi Komunikasi dan informasi Pendidikan (BTKIP) Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah untuk bekerjasama membangun data center yang akan ditempatkan di kantor BTKIP di Kota Palangkaraya.

Kerjasama ini meliputi instalasi dan implementasi ClearOS Professional sebagai server utama yang akan di install di Server Cisco dan IBM, instalasi jaringan komputer dan router, serta pemeliharaan sistem selama masa kontrak.

    

 

The post Pembangunan Data Center Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng appeared first on Netsindo.

]]>
https://netsindo.com/pembangunan-data-center-dinas-pendidikan-provinsi-kalteng/feed/ 2